Thursday 29 October 2015

7 Makanan Super Thailand

Thailand memiliki banyak sekali menu andalan khasnya yang kaya akan rasa dan enak pastinya kawan.Namun di post gw kali ini akan bahas tentang makanan yang bisa membuat kalian merinding atau bahkan terkejut ketika kalian dihdangkan makanan yang  tidak biasa hadir dalam menu makan kalian yang bahkan kalian tidak pernah membayangkan kalau jenis makanan khas negeri Thailand itu bisa dimakan oleh ras manusia.Hehehe

Oke deh ayo kita cari tahu apa aja sih makanan makan yang Out Of The Box di negeri Thailand.Berikut ulasannya :

1.Som Tam Hoy Dong



Som Tam Hoy Dong adalah hidangan berupa tiram yang difermentasi,kemudian dihidangkan dengan cara direndam lagi dengan saus kental warna merah darah.Gimana tertarik gak kawan untuk mencoba makanan yang satu ini?.

2.Larb Leuat Neua



Makanan ini berisi daging sapi mentah dengan taburan daun mint segar.Akan semakin membuat kalian kaget ketika tau bahwa saus merah yang menjadi pelengkap dari makanan ini ternyata adalah darah juga.Orang orang yang menyukai hidangan ini biasanya akan menyantapnya dengan segelas Bir agar mendapatkan sensasi yang luar biasa.

3.Goong Ten



Goong Ten adalah hidangan udang segar yang masih hidup,makanan dalam katagori protein tinggi yang dihidangkan secara mentah ini bisa kalian temukan di tempat tempat makan khusus di Thailand.

4.Gong Chae Nam Pla



Gong Chae Nam Pla adalah udang lipan yang mentah yang kemudian disajikan dalam rendaman kecap ikan.. 



5.Yam Kai Yeow Maa



Salad Thai ini memiliki campuran telur bebek yang sudah menghitam dan mengenyal karena proses pengawetannya. 

6.Larb Mote Daeng



Semut merah dan telur telurnya adalah sesuatu yang  berharga dalam beberapa hidangan Thailand. Mereka menganggap bahwa benda yang menggelikan bagi sebagian orang itu adalah makanan yang sangat lezat.

7.Kai Khao



Tidak hanya Philipine yang memiliki cemilan  hidangan telur yang sudah menjadi embrio,Thailand pun memiliki hidangan yang sama extremnya.Kai Khao,dari cangkangnya, telur ini terlihat seperti telur rebus biasa. Tapi begitu dimakan, akan langsung terasa tekstur aneh renyah yang bisa membuat kalian hampir muntah karena rasanya yang terasa asing.
.

0 komentar:

Post a Comment