Thursday 5 November 2015

Yokohama dan Pesonanya

Yokohama merupakan  ibu kota Prefektur Kanagawa, Jepang. Kota ini terletak di wilayah Kanto, Pulau Honshu. Yokohama merupakan kota terbesar nomor dua di Jepang setelah Tokyo.Kota ini merupakan kota pelabuhan yang berkembang pesat setelah Jepang membuka diri dari politik isolasi di akhir abad ke-19.

Dan berikut ini daftar tempat tempat wisata yang berada di Yokohama :

1.Minato Mirai 21



Kawasan Minato Mirai 21 berada di Naka-ku, Yokohama, Prefektur Kanagawa, Jepang.Minato Mirai 21 merupakan proyek pembangunan kawasan kota modern di Naka-ku, Yokohama, Jepang.Tempat ini sungguh menakjubkan karena berbagai bangunan komprehensif ada di wilayah modern dan masa depan ini. Didalamnya mencakup gedung-gedung perkantoran, pusat perdagangan, apartemen, hotel, gedung konvensi, taman bermain, museum seni, gedung konser, maupun taman bermain.



Kawasan Minato Mirai 21 ini ialah hasil pembangunan kembali kawasan tepi laut di pusat kota Yokohama. Sebelum dibangun kembali menjadi Minato Mirai 21, kawasan ini mengapit dua pusat kota yakni sekitar Stasiun Yokohama dan pusat kota di distrik Kannai-Isezakicho. Proyek pembangunan kembali kawasan ini dimaksudkan untuk menyatukan dua pusat kota tersebut. Yang mencolok disini ialah Yokohama Landmark Tower dengan ketinggian sekitar 296 meter.

2.Sankeien Garden



Sankeien Garden  merupakan sebuah taman bergaya Jepang tradisional dan memiliki rancangan yang khas. Bagi kalian yang ingin mendapati taman yang memiliki bangunan bergaya  khas tradisional Jepang  tak ada salahnya untuk berkunjung ke Yokohama Sankeien ini.



Disini banyak bangunan bersejarah yang serupa dengan bangunan-bangunan lainnya di kota-kota seperti Kyoto. Selain menikmati segala keindahan yang ada di Sankeien Garden ini , kalian juga dapat menikmari keseruan minum teh ala Jepang yang dibuat oleh koki teh terbaik.

3.Yamate Italian Garden



Sesuai namanya, Yamate Italian Garden Yokohama memang merupakan taman yang memiliki berbagai gedung atau rumah  rumah khas Italia yang dibangun pada masa Meiji. Seperti gedung  gedung yang berada di kota tua peninggalan Belanda bila dibandingkan di Indonesia. Perbedaannya di Yokohama gedung  gedung tersebut sangat dirawat sekaligus dijadikan salah satu tujuan wisata yang menarik wisatawan.



Di dalam taman  ini juga terdapat bangunan  bangunan kuno bergaya Italia yang dahulu digunakan sebagai gedung konsulat Italia ketika masa Meiji. Selain gedung konsulat ada pula rumah yang dijuluki Bluff no. 18 yang juga menjadi ikon wisata di Yamate Italian Garden Yokohama ini.



Selain bangunan  bangunan bersejarah dengan gaya Italia, kalian juga bisa menikmati kebun bunga bergaya eropa yang pastinya sangat memikat.

4.Yokohama Landmark Tower Sky Garden

Sky Garden atau Landmark Tower yang  terdiri dari 69 lantai ini merupakan gedung pencakar langit tertinggi ke-60 di dunia. Dari atas menaranya kita bisa melihat Minato Mirai 21 dengan Cosmo Worldnya, ataupun Bay  Yamashita Park, lengkap dengan kapal-kapal yang lagi berlabuh.



Di kawasan Landmark Tower ini ada sebuah taman yang bernama Dockyard Garden.  Dinamakan  demikian  karena dulunya merupakan dok kering yang didirikan pada periode Meiji.

Taman ini dibangun dibangun dari bekas dok kapal dagang yang dirancang oleh insinyur angkatan laut Ryƫsaku Tsunegawa. Hingga kemudian pada tahun1997, Dockyard Garden telah ditetapkan sebagai Peninggalan Budaya Penting Jepang.

5.NYK Hikawamaru Exhibits

NYK Hikawamaru Exhibits Yokohama merupakan  sebuah museum  kapal yang dibuat di galangan kapal Yokohama dan pernah difungsikan sebagai kapal penumpang. Namun semenjak tahun 1960-an kapal tersebut dipensiunkan dan difungsikan sebagai museum sekaligus pameran yang dibuka untuk masyarakat umum.



Di sini kita bisa menapak tilasi sebuah monumen terapung yang telah berlayar melintasi lautan pasifik sebanyak 254 kali. Hikawamaru telah membawa lebih dari 25 ribu penumpang dan ber ton  ton muatan. Bahkan konon Charlie Chaplin pun  katanya pernah menggunakan kapal ini untuk perjalanan lautnya.  Selain itu kita juga bisa menikmati pemandangan sekaligus merasakan belaian  angin laut yang khas di bagian dek kapal, berfoto di antara mesin kapal atau mengagumi desain interiornya. Hikawamaru sudah menjadi kebanggaan sekaligus bukti kejayaan Jepang selama beberapa dekade.

6.Yokohama Hakkeijima Sea Paradise


Yokohama Hakkeijima Sea Paradise berada di tepi Teluk Yokohama. Hakkeijima Sea Paradise Yokohama ini merupakan rumah bagi banyak spesies bawah laut yang dilindungi. Kalian  bisa mengelaborasi berbagai keindahan dan kelengkapan binatang bawah laut disini dengan leluasa.



Hakkeijima Sea Paradise Yokohama ini memiliki total luas mencapai 24 hektar yang bisa diperbandingkan dengan 18 kali ukuran lapangan Tokyo Dome yang megah. Suasana didalamnya sendiri terlihat sangat menarik dan juga Anda akan merasakan kebebasan yang mutlak. Didalamnya terdapat lebih dari 500 jenis ikan sehingga menjadikannya sebagai taman ikan (akuarium) terbesar di Jepang.



Di tempat ini kalian juga bisa menyaksikan keindahan bawah laut dengan melalui terowongan yang cukup panjang. Dengan demikian seolah kalian tengah berada di kapal selam yang bisa leluasa mengamati berbagai biota bawah laut yang fantastis. Berbagai fasilitas yang ada di tempat ini bisa dibilang cukup lengkap semisal toko, restoran besar, hotel dan lainnya sehingga kalian tak perlu jauh-jauh keluar dari lingkungan Hakkeijima ini untuk sekadar mencari tempat makan atau penginapan.

sumber : google


0 komentar:

Post a Comment