Friday 30 October 2015

11 Fakta Keunikan Jepang




Jepang,ya kawan destinasi liburan kita kali ini adalah Negara Jepang.Ada apa sih di Negeri para Samurai ini???dan apa aja sih hal hal menarik yang dimiliki Negara yang  dijuluki sebagai  Negeri Matahari Terbit ini???.Penasaran kan???Hehehe



Jika mengacu pada Wikipedia ,Jepang  dalam bahasa  Jepang: 日本 Nippon atau Nihon,dengan nama resminya  yaitu: Nipponkoku atau juga Nihonkoku  merupakan  sebuah negara di kepulauan di Asia Timur yang  letaknya berbtasan dengan Samudra Pasifik di ujung barat , di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat China, Korea, dan Rusia.



Menurut mitologi tradisional yang beredar, Jepang didirikan oleh Kaisar Jimmu pada abad ke-7 SM. Negara Jepang terdiri dari 6.852 pulau yang membuatnya merupakan suatu kepulauan. Pulau-pulau utama dari utara ke selatan adalah Hokkaido, Honshu, Shikoku, dan Kyushu. Sebagian besar pulau di Jepang bergunung-gunung, dan sebagian di antaranya merupakan gunung berapi.



Sebelum ke bahasan yang lebih dalam lagi tentang tempat tempat wisata negara Jepang yang mengagumkan ada baiknya kalian simak dulu info info yang menarik dari negara Jepang,dan berikut adalah beberapa dari info yang harus kalian ketahui tentang Negeri Sakura ini :

1.Bunga sakura merupakan ikon negara Jepang yang  hanya mekar sekitar 1 sampai 2 minggu selama setahun. Bunga Sakura biasanya mekar diawal musim semi, namun waktu mekar bunga ini bervariasi.



2.Di Jepang  terjadi hampir  1.500 gempa bumi setiap tahun di  Jepang

3.Jepang 70% wilayahnya adalah pegunungan dan di Jepang setidaknya terdapat 200 gunung berapi yang masih aktip.



4.Mayoritas penduduk Jepang beragama Shinto dan juga beragama Buddha.



5Jika kalian naik Taxi  di Jepang,  yang membuka dan menutup pintu nya adalah sopir  dan Penumpang dilarang untuk  membuka dan menutupnya sendiri.

5.Jepang memiliki Tradisi bunuh diri yang unik yang disebut dengan Harakiri . Tindakan itu dilakukan oleh orang yang merasa telah kehilangan kehormatan akibat suatu aib atau mengalami kegagalan dalam menjalankan kewajiban.



6.Pasar Tsukiji  di kota Tokyo adalah pasar ikan terbesar di dunia.



7.Jepang adalah produsen kendaraan bermotor terbesar di dunia.

8.Jepang merupakan salah satu negara yang banyak membuat  Game dan film  animasi terbesar di Dunia.



9.Novel pertama di dunia pertama kali dibuat di Jepang  yang  berjudul  Hikayat Genji.



10.Jibakutai adalah pasukan berani mati  Jepang  pada waktu Perang Dunia.



11.Rumah tradisional Jepang disebut dengan ''minka'', yang  artinya rumah rakyat. Rumah ''minka'' adalah rumah dengan arsitektur tradisional, dan merupakan tempat kediaman rakyat atau kalangan bawah bukan dari kalangan orang berkuasa.




Nah itu dia kawan beberapa keunikan dari Negara Jepang,dan masih banyak lagi keunikan dan fakta menarik lainnya tentang negara Jepang yang nanti akan kita lanjutan pembahasannya di post berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment