Friday 30 October 2015

9 Kota Besar Termaju dan Terpopular di Jepang


Seperti yang kita tahu bahwa negara yang satu ini merupakan salah satu negara di kawasan Asia dan juga Dunia yang paling maju.Dan pastinya Jepang memiliki kota kota besar yang mendukung keberhasilannya dalam meraih semua kesuksesannya.Dapat dikatakan bahwa jepang memiliki paket komplit kawan,tidak hanya Jepang sebagai negara yang besar tapi juga Negara yang memiliki kota kota termaju dan mandiri dengan Sumber  Daya Alam dan juga Sumber Daya Manusia yang menakjubkan.

Berikut  adalah 9 kota yang paling popular di Jepang :

1. Tokyo



Dulunya Ibokota negara Jepang ini  dikenal dengan nama Edo sebuah kota kecil dan menjadi sebuah benteng pertahanan pada abad ke-16, Edo kemudian menjadi sebuah pusat politik di Jepang pada tahun 1603 sewaktu Tokugawa Ieyasu mendirikan pemerintahan feodal di sana. Ketika Restorasi Meiji tahun 1868, kaisar dan modal pindah dari Kyoto menuju Edo, yang kemudian berganti nama menjadi Tokyo.

2. Osaka



Osaka sebelumnya dikenal sebagai Naniwa. Sebelum Periode Nara, Osaka merupakan kota yang penuh energi. Objek wisata di Osaka yang paling populer  antara lain Floating Garden Observatory Osaka Aquarium dan futuristik, dan juga  Universal Studios Jepang.

3. Kyoto



Kota yang juga  termasuk  ke dalam daftar kota paling indah di dunia ini dahulunya  adalah merupakan ibu kota Negara Jepang dan menjadi tempat tinggal kaisar dari tahun 794 sampai dengan tahun 1868. Kyoto mempunyai banyak sekali Kuil yang sampai tidak terhitung jumlahnya kawan.So jangan sampai kota indah ini terlewat dari daftar liburan kalian di Jepang ya.

4.  Hokkaido



Hokkaido  merupakan kota terbesar kedua di Jepang bagian utara dan yang paling tidak berkembang diantara empat pulau utama Jepang.Hokkaido memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan yang mampu menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya.Hokkaido sangat cocok untuk melakukan aktivitas  seperti bermain  ski dan snowboarders di musim dingin .

5. Yokohama



Yokohama adalah kota yang terbesar kedua Di Negara Jepang dengan jumlah populasi lebih dari tiga juta jiwa. Jarak antara Yokohama dengan Tokyo sekitar setengah jam perjalanan waktu menuju arah selatan kota Tokyo dengan menggunakan kereta api, dan merupakan ibukota dari Prefektur Kanagawa.Yokohama merupakan salah satu wilayah yang pertama dibuka untuk perdagangan luar di Jepang yang kemudian berdampak pada semakin cepatnya per tumbuhan ekonomi di kota itu, dari yang semula hanyalah sebuah desa nelayan kecil menjadi salah satu kota yang besar di Jepang.

6. Ishigaki



Ishigaki merupakan sebuah pulau yang utama di Kepulauan Yaeyama dan menjadi pusat transportasi di kawasan itu. Ishigaki , merupakan kota yang paling selatan di Jepang, pusat kota Yaeyama merupakan tempat bandara utama yang ada di wilayah ini serta terminal, perahu, dan banyak sekali hotel, toko-toko, restoran dan juga  bar yang ada di Ishigaki .

7. Kagoshima



Kagoshima  merupakan sebuah kota utama yang berada daerah selatan Kyushu dengan ibukota Prefektur Kagoshima. Kota ini juga sering dibandingkan dengan sebuah kota yang ada di Italia yaitu Naples .

8. Nagasaki



Sebagai salah satu kota yang terdekat di Jepang port menuju daratan Asia, Nagasaki memiliki peran yang sangat penting dalam hubungan perdagangan ke luar negeri selama berabad-abad dan yang paling penting dari port yang sangat sedikit hanya terbuka secara terbatas dari pedagang asing selama masa periode isolasi Jepang. Dalam sejarah yang baru, Nagasaki menjadi sebuah kota yang kedua setelah Hiroshima untuk dihancurkan oleh bom atom pada waktu Perang Dunia II.

9. Kobe



Kobe merupakan ibukota dari Prefektur Hyogo dan menjadi salah satu dari sepuluh kota terbesar di Jepang. Kobe juga dianggap salah satu kota di Jepang yang paling menarik karena Lokasinya di antara laut dan pegunungan Rokko yang menjadikan Kobe memiliki pemandangan kota yang sangat indah di Jepang.  

Nah kawan itu dia 9 kota besar dan paling popular di Jepang,dan ada apa aja sih tempat tempat wisata yang bisa kita kunjungi di kota kota terkenal di Jepang itu?pastinya penasaran bukan??Simak jawabannya di post threexie yang akan datang ya kawan.Stay tuned


0 komentar:

Post a Comment