Thursday 29 October 2015

Berburu 9 Hantu Legenda di Thailand

Jika di negara kita Indonesia ,mungkin kawan juga sudah tidak asing lagi dengan jenis hantu seperti pocong,kuntilanak,tuyul,kelong wewe dan banyak lagi yang lainnya.Untuk itu sekarang kita akan berburu jenis hantu yang mungkin masih satu ras juga dengan hantu yang ada di Indonesia (masih keluarga besar) Heheheheh



Arwah yang gentayangan, hantu, jimat, dukun (Mho phi ), dan kepercayaan akan hal gaib juga bisa kita temukan dalam kehidupan orang orang Thailand.
Nah kawan mugkin karena alasan itu pulalah yang menyebabkan begitu banyaknya film horror produksi Thailand yang bertemakan akan hantu.



Dan sekarang ayo kita selidiki ada hantu apa aja sih yang melegenda di negeri Raja Bhumibol adulyadej ini.Berikut beberapa diantara hantu hantu yang diyakini keberadaanya oleh masyarakat Thailand:

1. Phi Tai Hong



Hantu ini sejenis arwah penasaran,hantu ini dipercaya berasal dari orang orang yg matinya dalam keadaan tidak wajar, seperti korban pembunuhan atau kecelakaan.Bahkan bayi yg baru lahir terus mati pun dipercaya bisa berubah menjadi hantu ini.
Kematiannya yg mendadak dan tidak wajar menjadikan arwah mereka tidak tenang dan sering menghantui orang orang yg masih hidup, terutama di area sekitar tempat mereka mati.
Dipercaya, untuk mencegah mereka yg mati penasaran tersebut menghantui orang hidup, selain harus dilakukan upacara kematian, jenazahnya juga harus dijahit mulutnya.

2. Phi Tai Tong Glom



Phi Tai Tong Glom ini dipercaya berasal dari wanita yg meninggal pada saat melahirkan, dan bayinya pun ikut meninggal juga.
Hal ini menjadikan kekuatan hantu ini dua kali lipat, menjadikannya semakin sulit untuk ditangkal. 

3.Phi Graseu  atau Kra Sui



Phi dalam bahasa Thai berarti Hantu atau Arwah adalah digambarkan sebagai sosok  hantu wanita dan merupakan hantu  yang paling ditakuti di Thailand. 
Wujud aslin hantu yang satu ini dia hanya memiliki  kepala dan organ dalam perut aja kawan.Hidiiihhh menyeramkan bukan?. 
Menurut cerita yang beredar disana ,hantu ini makannya mayat dan kotoran-kotoran yg dikeluarkan tubuh manusia ,dan manusia hidup pun katanya bisa menjadi santapannya.

4. Phi Pret atau Pretah



Menurut cerita, hantu ini adalah jelmaan dari orang yg dulunya suka melakukan perbuatan tidak baik.
Hantu ini memiliki tubuh setinggi pohon kelapa dan tangannya pun selebar daun. 
Anehnya lagi, dia hanya memiliki mulut sebesar lubang jarum.
Karena mulutnya begitu kecil, hantu ini susah memasukan makanan, dan karenanya dia selalu kelaparan.
Mulutnya yg kecil dikatakan karena dulunya semasa hidup suka digunakan untuk mengata-ngatai orang tua, dan tangannya yg selebar daun kelapa karena dulu suka digunakan untuk melukai orang tuanya.
Orang di pedesaan konon masih sering mendengar suara teriakan penyesalan hantu ini,yg suaranya mirip angin yg berhembus di pepohononan.
Hantu  ini  sering terdengar berteriak untuk memohon orang-orang yg mendengar untuk berdoa untuknya guna menghapus dosa-dosanyanya di masa lampau.

5. Phi Ton Mai



Phi Ton Mai ini hidupnya di pohon-pohon, Phi Ton Mai sendiri artinya Arwah yg mendiami pohon.Kalau  hantu perempuannya dinamakan  Phi Nang Mai.Pohon yg dikeramatkan tersebut baru boleh ditebang dengan salah satu syarat yg bersangkutan harus menyediakan tempat tinggal yg baru buat arwah penghuninya.Di Thailand pohon yang diyakini dihuni oleh Phi Ton Mai akan di tandai dengan cara melingkari batang pohonnya dengan kain dan juga diberi sesajen.

 Phi Pop



Hantu ini hidupnya di dalam tubuh seorang dukun wanita, dan meninggalkan tubuh majikannya saat dia tidur untuk mencari mangsa. 
Ciri Ciri dari dukun yg punya peliharaan hantu ini yaitu kalau ada orang yg menatapnya di siang hari, sang dukun tidak bisa berkedip dan tidak akan balas menatap.Ciri lainnya adalah bayangan dirinya tidak muncul di cermin saat dia berkaca.
Sebelum sang dukun wanita tersebut mati, dia harus mewariskan hantu tersebut pada orang lain, kalo tidak dia tidak bisa mati.
Cara mewariskannya  hantu yang dimiliki dukun adalah  dengan menelan air liur dari dukun yg hampir meninggal.Hantu ini sangat jahat dan menakutkan,hantu ini memiliki kepala sebesar bola tenis yg berwarna kemerah-merahan dan punya ekor panjang berwarna kebiru-biruan.
Setelah merasuki tubuh orang , Phi Pop juga  akan memakan organ organ dalam  tubuh orang yang dirasukinya sampai meninggal.

7. Phi Tanee



Phi Tanee ini masih satu varian dari Phi Ton Mai. Hantu ini dikategorikan sebagai hantu baik, suka memberi pisang pada orang yg lewat dan memberi sedekah pada biksu (di Thailand biksu biksu suka keliling cari sedekah).Biasanya dia keluar pada saat bulan purnama.

8. Phi Hua Kad



Phi Hua Kad atau  Hantu Tanpa Kepala dulunya adalah orang yg meninggal karena kepalanya terpenggal atau dipenggal. 

9. Phi Phrai



Phi Pharai adalah Hantu yang dipercaya hidup di perairan.Masyarakat Thailand percaya bahwa  sangat berbahaya jika  berenang malam hari di sungai atau danau kalau tidak ingin di celakai oleh hantu ini.

Sumber : http://m.kaskus.us/thread/6035302

0 komentar:

Post a Comment