Monday 16 November 2015

Kawasan Harajuku yang Fashionable



Harajuku adalah sebuah area pusat perbelanjaan yang popular  di Tokyo, terletak di antara dua wilayah terkenal lainnya yaitu ,Shinjuku dan Shibuya.

Sejarah bermulanya Harajuku menjadi seperti sekarang dapat dilacak hingga masa setelah Perang Dunia II. Saat itu Jepang berada dalam penguasaan Sekutu. Di wilayah tersebut banyak tinggal tentara Amerika Serikat dan orang-orang Eropa. Akhirnya area tersebut menjadi semacam tempat berkumpulnya kaum muda dari berbagai bangsa.



Pada akhir tahun 1950-an Harajuku berkembang menjadi tempat tinggal para model, desainer, dan fotografer. Semakin lama wilayah ini berkembang dengan cara berbeda dari wilayah lain di sekitarnya dan menjadi pusat mode di Jepang seperti saat ini.



Harajuku merupakan budaya fashion khas Jepang. Ada beberapa tempat yang menawarkan wisata belanja busana anak muda ala Harajuku kepada wisatawan. Pusatnya Harajuku ada di jalan Takeshita Dori, yaitu sebuah jalan yang selalu dipadati pengunjung yang berburu busana-busana trendi.



Takeshita Dori yang merupakan kawasan gaulnya anak Jepang ini banyak terdapat toko-toko busana trendi, butik fashion, dan distro. waktu yang tepat untuk ke tempat ini adalah hari Minggu, karena banyak pemuda Jepang yang datang memenuhi kawasan ini. Serunya Anda bisa melihat pertunjukan Cosplay dari anak muda di sana yang mengenakan baju karakter kartun Jepang gaya Harajuku.



Di Harajuku, terutama pada hari Minggu, kalian akan bertemu dengan kelompok-kelompok yang menggunakan berbagai kostum aneh. Ada yang berdandan gaya punk dengan warna-warna hitam, menggunakan rantai, kadang dengan rambut warna-warni. Ada pula kelompok ganguro, yaitu berdandan dengan cara menggelapkan kulit. Berbeda dengan Paris, Milan, atau New York, fashion di Harajuku lebih ekspresif dan tidak kenal batas.


0 komentar:

Post a Comment