Tuesday 27 October 2015

Kucing Cantik dari Thailand

Siam Cat atau Siamese Cat  atau dalam Bahasa Thailand disebut juga wichianmat yang  artinya adalah bulan berlian.Siamese  adalah salah satu jenis ras kucing pertama yang diakui jelas sebagai kucing berjenis oriental.Hehehe ternyata kucing juga ada yang oriental kawan,kira kira nama marganya siapa ya?hehehhe. Sesuai dengan namanya, Siam atau Siamese berasal dari negara Siam atau Thailand, sehingga ras kucing ini sangat mudah ditemukan di negara Gajah Putih itu.




Kucing Siam atau Siamese  adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Ras kucing ini merupakan kucing keturunan jalur murni , seperti kucing ras lainnya. Semua jenis  Kucing Siam memiliki pola bulu dan warna bulu yang sama. Selain itu, mereka juga memiliki mata berwarna biru.

Dan berikut ini Jenis Jenis dari kucing Siam atau Siamese si kucing oriental yang cantik itu :

1.Kucing Siam Tradisional



Kucing Siam Traditional disebut juga Kucing Siam Kepala Apel,dinamakan seperti  itu  karena bentuk kepalanya yang memiliki bentuk  seperti buah apel. Kucing Siam Tradisional memiliki ciri fisik bertubuh bulat, tulang yang berat, dan kepala yang bulat. Kucing Siam Tradisional merupakan jenis Siam berukuran paling besar di antara jenis lainnya.

2.Kucing Siam Klasik



Kucing Siam Klasik  disebut juga Kucing Siam Model  Lama atau Kucing  Siam Kuno adalah merupakan  jenis  Kucing Siam yang memiliki penampilan yang hampir sama dengan jenis  Kucing  Siam Tradisional, tetapi memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil. Kucing Siam Klasik memiliki ekor dan kaki yang lebih panjang, serta penampilannya lebih memanjang dibandingkan dengan Kucing Siam Tradisional. Kucing Siam Klasik memiliki bentuk wajah yang lebih hampir sama dengan bentuk segitiga disertai cekungan kecil dihidungnya.

3.Kucing Siam Modern



Kucing Siam Modern adalah satu-satunya jenis Siam yang telah direkayasa secara genetik. Kucing Siam Modern adalah merupakan hasil persilangan antara Kucing Siam Tradisional dengan Kucing Siam Klasik.Kucing Siam Modern memiliki telinga yang besar dan runcing, hidung yang panjang, dan memiliki tubuh yang ramping.

Mitosnya sih kawan,kalau kita memberikan salah satu dari jenis Kucing Siam ini untuk hadiah pernikahan maka orang yang menerima hadiah itu akan mendapatkan Kelanggengan dalam pernikahannya.So,kalau kalian berkunjung ke Thailand mungkin bisa adopsi kucing yang cantik itu untuk dijadikan binatang peliharaan di rumah.Heeheeh

0 komentar:

Post a Comment