Friday 30 October 2015

11 Tujuan Wisata Menakjubkan di Osaka Jepang

Nah kawan  sesuai  janji gw ,di  post gw kali ini gw mau kasih kalian info tempat tempat wisata yang berada di Jepang.Nah di artikel kali ini yang pertama ingin gw ulik abis tentang tempat wisatanya adalah kota Osaka.Ada apa aja sih di Osaka ?? 

Ini dia beberapa tempat  wisata di Osaka Jepang  yang sangat popular di kalangan wisatawan :

1 . Istana Osaka



Istana Osaka atau Ōsaka-jō dalam Bahasa Jepang adalah sebuah bangunan istana yang terletak di dalam Taman Istana Osaka, distrik Chuo-ku, kota Osaka, Jepang. Istana Osaka berada di ujung paling sebelah utara daerah Uemachi, menempati lokasi dataran tanah yang paling tinggi dibandingkan dengan wilayah sekitarnya. Menara utama Istana Osaka yang menjulang tinggi merupakan simbol kota Osaka .Istana ini  merupakan bangunan peninggalan budaya yang dilindungi oleh pemerintah Jepang.Istana  yang menjadi saksi bisu kekaisaran Jepang di Osaka selama hampir 3 generasi  lamanya  ini memiliki banyak peninggalan sejarah yang tentunya tidak boleh kalian lewatkan untuk menggali inpormasi tentang sejarah nya.Dikawasan sekitar Istana terdapat sebuah jembatan  bernama Gokurakubashi yang  merupakan tempat berfoto favorit para wisatawan yang baru saja tiba di Istana Osaka.



Jembatan ini menghubungkan wilayah Yamazatomaru  yang ada di sebelah barat Honmaru dengan Ninomaru.Di  bagian timur Ninomaru  terdapat  sebuah Taman Bunga Plum yang memiliki lebih dari seribu batang pohon dari 80 jenis pohon Plum. Wow kebayang kan indahnya bunga Plum itu kawan,dan  di awal Januari sampai Maret di saat bunga Plum mekar, taman ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan dan harumnya bunga Plum yang mengagumkan.Selain itu ada beberapa tempat lagi di kawasan sekitar Istana Osaka yang di jadikan favorit bagi para wisatawan untuk berfoto diantaranya:Pintu gerbang Otemon yang terletak di sebelah barat daya Ninomaru,Pintu gerbang Sakuramon , Ichiban Yagura dan Rokuban Yagura,sumur kenmeisui dan juga jangan sampai terlewat  untu berkunjung ke Taman Nishinomura yang berlokasi di sebelah barat dari Ninomaru.

2. Universal Studio Jepang



Universal Studio Jepang merupakan salah satu dari empat taman hiburan Universal Studios, yang dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co, Ltd dengan lisensi dari NBCUniversal. Universal Studios Japan saat ini memiliki delapan bagian: Hollywood, New York, San Francisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland dan The Wizarding World of Harry Potter. Kalian dapat menikmati berbagai wahana hiburan disana ,seperti: carousel untuk anak-anak, roller coaster dan simulator dari film-film populer seperti Spiderman, Back to the Future, Terminator 2 dan Jurassic Park. Taman hiburan ini biasa buka mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore selama low season dan buka pukul 9 pagi hingga 9 malam saat high season.


3. Bapanku Kinen-Koen



Banpanku Kinen Koen alias taman Banpanku Kinen merupakan salah satu taman terbesar di Osaka,taman ini dipetak petak menjadi beberapa bagian, ada taman bergaya Jepang, Eropa, Timur Tengah atau dibagi berdasarkan jenis bunga seperti taman mawar, taman bunga matahari, taman sakura, taman tulip dan lain lain.



Taman yang terletak di kota Suita dan kota Ibaraki ini terkenal sebagai tempat rekreasi  warga kota dan tempat melihat bunga Sakura di musim semi

4. Aquarium Kaiyukan



Aquarium  ini tergolong sangatlah unik kawan, karena aquarium yang satu ini sangatlah berbeda  dari kebanyakan akuarium di negara lainnya, bentuknya bersusun ke bawah. Pengunjung akan diarahkan ke lantai paling atas lewat eskalator dan kemudian menyusuri akuarium lewat koridor yang melingkar ke bawah.



Ragam binatang laut dalam akuarium juga banyak sekali termasuk kepiting raksasa.Di sini kita bisa menyaksikan  hampir 580 jenis fauna laut yang ada di kawasan Asia Pasifik yang ditampung dalam sebuah Aquarium Raksasa yang merupakan kebanggan kota Osaka.

5. Namba dan Shinsaibashi



Daerah Namba dan Shinsaibashi merupakan daerah dengan toko-toko dan restoran yang paling ramai dikunjungi  oleh para wisatawan di akhir pekan dan hari libur. Di sekitar jembatan Dotombori yang berada di kawasan itu kalian bisa menyaksikan  papan nama restoran berbentuk robot kepiting raksasa, ikan buntal raksasa dan papan reklame perusahaan permen Glico.



Di daerah Namba terdapat mal yang dipadu dengan taman hijau bernama Namba Parks yang juga tidak kalah mejadi pusat perhatian para wisatawan yang berkunjung ke daerah sekitar Osaka.

6. Minoo Park Osaka



Minoo Park  merupakan sebuah lembah berhutan lindung rimbun yang eksotis. Keindahan bunga Sakura dan warna-warni pepohonan yang sangat memukau di dalam lembah menjadikan lokasi cagar alam ini wajib masuk dalam tur wisata kalian saat berlibur di kota di Osaka.



Lembah ini terletak di distrik Mino yang merupakan pinggiran kota Osaka, sebelah utara kota Urban Sprawl. Kawasan lembah  ini masih asri dengan kondisi alam pegunungan yang sejuk dan dan menyegarkan. 

7. Umeda

Salah satu tempat  yang tidak boleh terlewatkan di kota Osaka adalah Kuchu Teien atau floating garden yang  terletak di Umeda Sky Building yang memiliki tinggi 173 meter. Lokasinya terletak di pusat kota Osaka, cukup berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Osaka. 



Kuchu Teien memiliki atap berbentuk lingkaran, sehingga  kita  dapat menikmati panorama kota hingga 360 derajat, dari berbagai sisinya. Di atas gedung pencakar langit tersebut terdapat taman dan restoran. Cobalah makan malam di lokasi tersebut, nikmati pemandangan kota Osaka di malam hari. Sungguh indah kawan.



Kuchi Teien  juga memiliki Lumi Sky Walk yang sangat diminati para muda-mudi Jepang. Ini merupakan sebuah pelataran yang pada malam hari akan menyala berwarna-warni. Di sudut pelataran , banyak para pemuda menggantungkan gembok bertuliskan nama pasangan masing-masing. Mitosnya sih, pasangan kekasih yang mengaitkan gemboknya akan memiliki cinta yang kekal.Hehehe

8.Tenjinbashi Street



Tenjinbashi merupakan kawasan perbelanjaan yang popular di Osaka, dan salah satu kawasan wisata yang juga menampilkan suasana unik dan menarik yang bisa kalian temukan di Osaka  adalah Tenjinbashi Suji Shopping Street yang mempunyai suasana lain dan juga menarik.Terdapat sekitar hampir  600 buah outlet  pertokoan yang bisa kalian jumpai di sepanjang kawasan wisata perbelanjaanitu. Bagi kalian yang menggemari fashion-fashion khas Jepang atau Harajuku, Tenjinbashi Suji Shopping Street adalah tempat belanja yang tepat untuk kalian kunjungi kawan.Beberapa barang seperti kimono dan yukata  juga memenuhi beberapa area pertokoan  di sepanjang kawasan wisata belanja ini.

9. Menara Tsutenkaku



Tsūtenkaku  adalah bangunan  menara  yang berlokasi di pusat perbelanjaan Shinsekai, Naniwa-ku, Osaka. Menara ini tingginya 100m, yang berfungsi sebagai menara observasi. Menara ini merupakan simbol Osaka sekaligus kebanggaan penduduk Osaka .Di sekeliling menara bisa dilihat pemandangan sudut kota lama yang hampir tidak pernah berubah sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu.

10.Kuil Shitennoji



Keberadaan kuil di Jepang  bisa dikatakan sebagai pemersatu antara pemeluk Budha dan Shinto yang menjadi dua agama mayoritas di Jepang. Dan salah satu kuil yang popular di Osaka adalah kuil  Shitennoji  yang  didirikan oleh Pangeran Shotoku yang sekarang dikanonisasi sebagai orang suci dan dianggap Bapak Bangsa Jepang. Shotoku diceritakan mampu mendengarkan pembicaraan sepuluh orang sekaligus tanpa salah sedikitpun selain itu dia juga dikatakan bisa meramalkan masa depan lho.Wawwww Hebat bukan kawan Shotoku ini.

11.Kuil Sumiyoshi-Taisha 



Sumiyoshi-taisha adalah kuil  agama Shinto utama dari semua Kuil Sumiyoshi di Jepang, yang berjumlah ratusan. Kuil utama yang ada sekarang ini dibangun pada tahun 1810. Kuil utama, yang terdiri dari empat bangunan menghadap ke arah barat laut, adalah salah satu yang gaya arsitektur tertua dalam sejarah kuil dan disebut sebagai Sumiyoshi-zukuri. Struktur tersebut ditetapkan sebagai National Treasure oleh pemerintah Jepang. Eksteriornya dibuat dengan desain bujur sangkar dari timbal merah dan dilengkapi logam emas berwarna hitam dan putih, sehingga menghasilkan efek yang cerdas. Dewa yang dipuja di kuil ini  adalah : Uwatsutsuo-no-Mikoto, Nakatsutsuo-no-Mikoto, Sokotsutsuo-no-omikoto dan Jingu-Kogo. Uwatsutsuo-no-Mikoto, Nakatsutsuo-no-Mikoto dan Sokotsutsu-onomikoto adalah Dewa laut, yang melindungi kapal di laut. Mereka disembah oleh orang-orang mencari penghasilan di bidang perikanan dan industri maritim di Jepang.

Itu dia kawan tempat tempat wisata di sekitaran kota Osaka jepang yang jangan sampai kalian lewatkan ya.Semoga artikel tentang tempat tempat wisata dari threexie bisa membantu kalian dalam merencanakan tujuan wisata terhebat kalian.


0 komentar:

Post a Comment