Saturday 31 October 2015

9 Neraka di Beppu Onsen Jepang

Oke kawan kali ini gw mau review nih tentang satu tempat yang sangat Extreme di  Jepang  lokasinya di Beppu Onsen.Beppu Onsen disebut-sebut sebagai onsen yang memiliki kualitas air terbaik di Jepang. Kalian tak akan kecewa dengan kualitas air yang mengalir langsung dari pegunungan. Berendam di Beppu Onsen pun menjadi impian bagi banyak orang.Namun yang akan gw bahas kali ini adalah tempat yang bernama Beppu Jigoku  yang kalau diterjemahkan berarti “neraka Beppu” adalah serangkaian hot spring dengan bentuk semburan air, uap dan warna yang unik serta memiliki temperature suhu yang  tinggi.Karena keadaan tempatnya yang menggambarkan imajinasi tentang kondisi di neraka, makanya tempat itu dinamakan “jigoku”.



Ada sekitar 9 lokasi Beppu Jigoku yang biasanya dikunjungi wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara yang berkunjung kesana. Kesembilan lokasi itu memiliki nama masing-masing berdasarkan bentuk semburan dan warnanya.

1.Neraka Pertama



Kawasan “Neraka Pertama”  dinamakan Umi Jigoku atau “laut neraka”. Nama Umi Jigoku diberikan karena  warna air dari jigoku ini  berwarna biru muda seperti  halnya warna air laut.



Salah satu tempat popular disini adalah kolam atau danau alami berwarna biru muda yang  beruap panas. Saking panasnya, pengelola sengaja meletakkan bambu panjang  yang dilengkapi keranjang untuk wisatawan yang ingin merebus telur hingga matang.



Di sebelah kanan setelah memasuki area Umi Jigoku,  kita bisa menemukan sebuah  kolam yang dipenuhi dengan daun-daun lotus berukuran besar yang biasanya dijadikan salah satu tempat hiburan untuk anak-anak yang memiliki berat tidak lebih dari 20 kg. Mereka para anak-anak diperbolehkan menaiki daun-daun teratai tersebut dan duduk diatasnya.  Event tersebut biasanya hanya diadakan pada Bulan Agustus dari tanggal 13-15 saja.

2.Neraka Kedua



“Neraka kedua”  dinamakan  Oniishibou atau “kepala gundul neraka”. Di sini, lumpur panas bergelembung naik ke permukaan dan menyerupai  kepala bhikkhu yang  pelontos tanpa rambut.

3.Neraka Ketiga



“Neraka ketiga” dinamakan  Shiraike Jigoku atau juga  “kolam putih neraka”. Kolam ini berisi air putih yang disebabkan oleh kalsium tinggi yang mendidih. Air di Jigoku  ke tiga ini  pada saat pertama kali menyembur  ke permukaan akan berwarna transparant dan kemudian perlahan-lahan menjadi berwarna biru putih.

4.Neraka Keempat



Neraka keempat  dinamakan “Yama Jigoku” yang artinya adalah  “neraka gunung”. Lumpur  panas keluar dari dalam permukaan seperti hasil erupsi gunung yang meletus.

5.Neraka Kelima



Neraka Kelima dinamakan “Kamado Jigoku” yang artinya “neraka oven” .



Dinamakan neraka oven karena sejak dulu jigoku ini digunakan untuk memasak makanan. Temperatur Kamado Jigoku  mencapai lebih dari 100 derajat celcius.

6.Neraka Keenam



Neraka Keenam dinamakan “Oniyama Jigoku”  Oniyama Jigoku memiliki uap yang begitu kuat hasil semburan pusat hot spring yang ada di lokasi ini. Uap itu bisa mencapai ketinggian kurang lebih satu setengah kali kereta api. Kawasan ini dipercayai sebagai “rumah” bagi sekitar  hampir 100 buaya neraka.

7.Neraka Ketujuh



Kinryu merupakan nama yang diberikan  pada neraka ketujuh. Kinryu Jigoku atau dalam Bahasa Indonesia berarti “naga emas neraka”di kawasan ini uap panas menyembur sangat dahsyat. 

8.Neraka Kedelapan



Chinoike Jigoku atau “darah kolam neraka” yang merupakan Neraka kedelapan. Chinoike mendapatkan namanya dari air berwarna kemerahan terang yang disebabkan oleh besi mengandung mineral di dalam kolam ini.

9.Neraka Kesembilan



Tatsumaki Jigoku, yang berarti “moncong neraka” adalah mata air panas yang keluar setiap 30 menit sekali dengan suhu sekitar 105 derajat celsius.Tatsumaki adalah nama yang deberikan  untuk Neraka Kesembilan.


sumber : http://J-CUL.com
rewrite and adit by Shaoran Aqsal

0 komentar:

Post a Comment