Saturday 24 October 2015

Kanchanaburi Thailand


Kanchanaburi  berlokasi dekat dengan Ban Lat Ya,Kanchanaburi merupakan provinsi terbesar ketiga di Thailand yang letaknya berada di sebelah barat kota Bangkok. Kanchanaburi terkenal karena memiliki banyak situs sejarah yang terkenal dan peninggalan-peninggalan yang berharga yang berada di hutan-hutan dan daerah pegunungan Kanchanaburi.Kanchanaburi berbagi perbatasan dengan Myanmar di sebelah Barat, provinsi Tak dan Provinsi Uthai Thani di Utara, provinsi Suphan Buri dan provinsi Nakhon Pathom di Timur, dan provinsi Ratchaburi di Selatan.



Di  bagian Utara dan Barat kota Kanchanaburi, dataran utamanya terdiri pegunungan dan dataran tinggi, dengan Thanon Thongchai Range berperan sebagai perbatasan alam antara Thailand dan Myanmar. Perbatasan ini adalah sumber dua sungai paling penting Maenam Khwae Noi dan Maenam Khwae Yai, yang membentuk sungai terkenal Maenam Mae Klong. Sebagai hasilnya, beberapa Namtok  Air (terjun besar) dan tempat perlindungan kehidupan liar bisa ditemukan disini.



Landskap yang luar biasa dan keindahan yang menawan dari Kanchanaburi menghasilkan beragam atraksi turis termasuk beberapa air terjun yang amat terkenal, gua yang pernah dihuni manusia Neolitik, taman nasional yang masih murni, sungai yang tenang, hutan perawan dan lokasi tadah hujan. Bersama-sama semua ini menawarkan pengalaman penuh intrik untuk pelancong pertama atau turis yang telah berkali-kali mengunjunginya.

Dan Berikut adalah tempat tempat wisata yang layak kalian untuk kunjungi saat berkunjung ke Kanchanaburi:

1. Bridge over the River Kwai



Bridge over the River Kwai merupakan sebuah jembatan yang berada di atas Sungai Kwai. Jembatan ini dibangun oleh Jepang selama Perang Dunia II sebagai jalur kereta api yang menghubungkan kota Ban Pong di Thailand dengan kota Thanbyuzayat di Burma.



Wisatawan akan dapat menikmati keindahan Toga Pagoda karena akan melewati pagoda tersebut selama 250mil.

2. Sai Yok National Park



Sai Yok National Park merupakan Taman Nasional yang didalamnya terdapat air terjun, gua kapur, sumber air panas serta akomodasi yang baik untuk wisatawan. Disini wisatawan dapat menikmati olah raga air seperti kayak, berenang, bambu rafting dan gajah trekking.

3. Wat Pha Luang Ta Bua



Wat Pha Luang Ta Bua atau Tiger Temple adalah sebuah Kuil Buddha Theravada yang berada di Thailand bagian barat yang didirikan pada tahun 1994.Wat Pha Luang Ta Bua merupakan sebuah Kuil yang didedikasihan bagi hewan liar diantaranya harimau, yang sebagian besar merupakan harimau Indocina.

4. Chamchuri Yak ( Giant Rain Tree )



Chamchuri Yak (Giant Rain Tree) merupakan sebuah pohon yang berusia 100 tahun dan sangat rindang. Chamchuri Yak berada di dalam Tentara Kerajaan Thailand Divisi Kedokteran Hewan dan Pertanian.

5. Kanchanaburi War Cemetery



Kanchanaburi War Cemetery merupakan tempat pemakaman para korban yang berhubungan dengan pembuatan Burma Railway. Tempat pemakaman ini dirancang oleh Colin St Clair Oakes dan dikelola oleh Commonwealth War Graves Commission. Di pemakaman ini terdapat 6.982 mantan tawanan perang yang dimakamkan disini.

6. Kanchanaburi City Gate



Kanchanaburi City Gate merupakan salah satu situs yang menarik untuk dilihat karena merupakan sebuah gerbang yang dibangun pada tahun 1831 pada masa pemerintahan Raja Rama III. Gerbang ini terletak di Lak Mueang Road, didekat pertemuan dua sungai yaitu Khwae Yai dan Khwae Noi.

7. Chaloem Rattanakosin National Park



Chaloem Rattanakosin National Park atau Tham Dari Lot National Park, adalah sebuah taman nasional di Kanchanaburi Province. Taman Nasional ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat melimpah seperti gunung, gua-gua dan air terjun yang cantik. Taman Nasional ini merupakan bagian dari komplek kawasan hutan lindung bagian barat.

8. Erawan National Park



Erawan National Park merupakan Taman Nasional yang terkenal dengan Air terjun Erawan yang memiliki tujuh tingkatan. Air Terjun Erawan merupakan salah satu yang sangat terkenal, paling indah di Thailand. Di sini wisatawan dapat berenang atau sekedar berjalan kaki menikmati keindahan air terjun Erawan

9. Thailand–Burma Railway Museum



Thailand–Burma Railway Museum adalah sebuah museum kereta yang berada di Kanchanaburi. Museum ini merupakan sebuah museum interaktif yang didanai oleh Rod Beattie yang merupakan seorang seorang ahli sejarah tentang Thailand-Burma Railway yang berasal dari Australia.

Nah kawan itu dia tempat tempat di Kanchanaburi Thailand yang sangat menakjubkan untuk dikunjungi.Semoga artikelnya membantu kalian yaww.



0 komentar:

Post a Comment