Monday 26 October 2015

Surga Wisata Phuket Thailand

Phuket,pastinya kalian sudah mendengar banyak tentang salah satu kota yang ada di Thailand ini. Phuket adalah sebuah pulau dan juga sebuah provinsi (changwat) Thailand. Pulau ini dilayani oleh Bandar Udara Internasional Phuket, yang terletak di bagian utara pulau.



Phuket terkenal akan pantainya yang indah,mayoritas penduduknya beragama Buddha namun ada jumlah umat Muslimnya juga terbilang besar hampir sekitar 17% jumlahnya.



Dan berikut ini beberapa tempat yang wajib untuk kalian kunjungi saat berkunjung ke Phuket Thailand:


1. PATONG BEACH



Patong Beach merupakan pantai yang paling terkenal dikalangan wisatawan. Pantai ini hampir sama dengan Pantai Kuta di Bali, banyak para penggila pesta berkumpul di Pantai Patong yang luas dan menyenangkan.



Di sekitar pantai ini terdapat banyak bar,club malam dan diskotik yang selalu ramai dipenuhi para wisatawan ,selain itu pantai ini memberikan pemandangan sunset yang sangat indahi. Wisatawan yang ingin bersantai dapat menghabiskan hari dengan berbaring di atas kursi berjemur di bawah payung warna-warni yang banyak berjejer sepanjang jalur pantai Patong Phuket.

2. BANGLA ROAD



Bangla Road adalah suatu kawasan di daerah Patong Beach, yang  isinya banyak berupa bar, nightclub. Bangla road merupakan pusat hiburan dan gemerlapnya  dunia malam di Phuket.Berbagai pertunjukan dewasa yang begitu menggairahkan yang  bisa mengundang syahwat banyak di pertunjukan di clb club malam disana seperti  pertunjukan Go Go Boy/ Girl dan juga Bangla Road ini merupakan tempat nongkrongnya para Transgender dan Komunitas lady boy nya Phuket.

 3. KATA BEACH



Kata Beach ini terletak tidak jauh dari Patong Beach. Kata Beach ini suasananya lebih sepi dibandingkan Patong Beach. Tempat ini merupakan lokasi Watersport yang Asik.Pantai ini memiliki fasilitas jetski dan paralayang yang lengkap juga kawan.

4. KARON VIEW POIN



Karon Viewpoint, sebuah lokasi yang menawarkan pemandangan menarik dengan landscape pantai Kata yang biru dan menawan.Dari atas sini kita  juga bisa mendapatkan pemandangan tak hanya pada satu titik pandang namun ke semua ujung daru mulai barat, timur, utara juga selatannya, dan memungkinkan pengunjung  untuk menikmati pemandangan menarik dari atas.



Pengunjung juga bisa melihat indahnya pantai Kata Noi , Kata Yai dan tentunya pantai Karon. Lokasi yang sering dikunjungi wisatawan ini terletak antara Nai Harn dan Kata Noi dan menjadi lokasi yang ramai disinggahi para wisatawan. Dalam bahasa lokal tempat ini dikenal dengan nama  Khao Saam Haad  atau tiga pantai berbukit.Terletak di sebelah selatan pantai Kata Noi dan dari atasnya kita juga bisa melihat langsung  laut Andaman .

5. WAT CHALONG



Wat Chalong merupakan kuil paling bersejarah di Phuket, kuil ini dibangun guna didedikasikan untuk dua orang biksu yang bernama Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang.Diceritakan bahwa kuil dan para biksu memegang peranan yang penting ketika terjadi pertempuran melawan pemberontakan . Kuil ini adalah kuil yang paling banyak dikunjungi di Phuket.
Bangunan utama yang bisa kalian  temukan di Wat Chalong adalah aula penasbihan yang merupakan tempat bagi para biksu baru untuk diambil sumpahnya.



Selain itu di tempat ini kalian juga bisa menemukan sebuah  pagoda atau chedi dimana potongan tulang Buddha disimpan. Dari atas pagoda akan terlihat pemandangan sekitar kompleks Wat Chalong yang sangat menarik.

6. PHI-PHI ISLAND



Phi Phi Island adalah satu pulau yang paling terkenal di Phuket, bahkan sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia  juga lho kawan.



Salah satu tempat yang paling terkenal yaitu Maya Bay, tempat ini terkenal setelah salah satu film yang diperankan Leonardo DiCaprio mengambil shooting di kawasan ini.

7. BIG BUDDHA PHUKET



The Big Buddha  dibangun untuk memberikan penghormatan kepada sang Buddha serta membentuk suatu organisasi amal yang ditujukan untuk menyebarkan agama Buddha. Oleh karena itu dibangunlah sebuah ruangan yang disebut Gedung Iman. Di tempat ini kalian bisa membeli sebuah lempengan marmer yang dapat ditulisi pesan atau harapan kalian.


0 komentar:

Post a Comment