Tuesday 20 October 2015

Tempat Belanja Oleh Oleh Di Bali

Setelah puas menjelajahi tempat tempat wisatanya di pulau Bali jangan lewatkan untuk berbelanja oleh oleh khas Bali juga yo kawan.Kalian tentunya tahu sendiri kan kalau kita berjalan jalan ke manapun juga pasti membeli oleh oleh adalah hal yang wajib untuk kita lakukan,entah itu untuk dijadikan kenang kenangan atau juga untuk cinderamata buat orang rumah.Hehehe jangan khawatir kawan di bali juga banyak kok tempat tempat yang jual oleh oleh yang harganya murah tapi tidak murahan.



Nah sekarang gw mau kasih informasi buat sahabat threexie.blogspot.com tempat tempat di Bali yang menjual barang barang murah berkualitas;


1.Pasar Sukawati



Siapa sih yang kagak tau pamour pasar sukawati???yap pasar yang berada di Desa Sukawati Gianyar Bali ini memang pasar yang paling terkenal dari banyaknya pasar pasar yang ada di bali.Sebagai seorang yang kelahiran Bali dan tahu sedikit bahasa daerahnya , bagi gw berbelanja di pasar ini cukup menguntungkan juga.Karena biasanya para pedagangnya pada awal penawaran mereka akan menawarkan harga yang sedikit mahal pada para wisatawan.Tapi gw cukup bicara dengan logat orang sana meskipun mereka awalnya ragu karena wajah gw gak seperti orang Bali alias wajah orang Planet,,hehehe tapi akhirnya setelah gw yakinkan kalau bapak gw asli bali gw bisa mendapatkan harga barang yang lebih murah.



Tapi jangan bimbang kawan jikapun kalian tidak bisa berbahasa bali dan bukan keturunan Bali kalian tetap bisa kok dapet harga barang barang yang murah asalkan kalian pintar untuk menawar.Dan hasilnya tidak ada yang pernah kecewa kok berbelanja disini.Intinya jangan malu untuk menawar,karena tawar menawar itu di bolehkan kok dalam Undang Undang Negara kita.


2.Krisna Bali




Nah kalau pasar yang satu ini gak ada tawar menawar kawan,harga barangnya sudah di Bandrol semua.Tapi jangan cemas untuk Berbelanja disini karena harganya gak bikin petir menyambar di telinga kita kok bro.
Ya mungkin kalian malas untuk berbelanja di tempat tempat yang terlalu banyak di kerumuni orang dan tidak biasa menghirup sedikit oksigen,ya disinilah tempatnya.Krisna memang membuat kita nyaman untuk berbelanja di sana.Selain karena tempat parkir kendaraanya luas letaknya yang tak jauh dari Bandara Ngurah rai menjadi alternatip yang menguntungkan untuk memikat para wisatawan agar berbelanja disana.



Toko yang berlokasi di Jl Tuban Kuta Bali merupakan toko terlengkap yang menjual barang barang khas Bali.Selain itu kawan toko ini buka 24 jam lho,gimana keren bukan.


3.Pasar Seni Kuta



Pasar yang terletak di Jl Kartika Plaza ini juga tidak kalah populer lho kawan.Yang paling banyak para wisatawan cari disini adalah kaos kaos dengan lambang berbagai jenis Beer dan minuman keras lainnya.Selain itu pernak pernik lainnya khas bali seperti hiasan dinding dan kerajinan tangan lainnya yang unik juga tersedia disini.



yoyoi kalian tentunya juga sering lihat bukan banyak para bule di bali yang hangout di jalanan sekitar kuta memakai kaos kaos yang berlambang gambar atau tulisan salah satu produk beer atau minuman keras.Yap jika kalian tertarik untuk membeli kaos kaos seperti itu dengan harga yang murah jangan lewatkan untuk berkunjung ke pasar Seni Kuta.Biar gak kalah trendy kaya bule bule Australia itu.hehehe


4.Pasar Ubud




Lokasi pasar ini sangat strategis, persis di depan Puri Agung Saren Ubud. Tepatnya di persimpangan Jalan Monkey Forest. Pasar ini berada di pusat Ubud. Oleh karena itu, turis-turis yang menginap dan berjalan-jalan di sekitar pasar pun menyempatkan diri mampir di pasar ini.



Berbagai barang barang dan pernak pernik khas bali juga bisa kalian dapatkan di pasar ini kawan.


5.Celuk



Bagi kalian yang menyukai kerajinan kerajinan yang berbahan dasar perak di pasar inilah tempatnya kawan.Kawasan Celuk yang berlokasi di dekat Pasar Sukawati memang terkenal sebagai sentra perak khas Bali.Kawasan Celuk yang berada di jalan utama dari Denpasar ke Gianyar sudah dikenal sejak tahun 1976. Kala itu hanya ada 3 pengrajin perak yang menjadi pionir: Sandiyasa, Sura dan Semadi. Perkembangan wisata Bali yang menanjak menjadi sebuah peluang bagi penduduk setempat. Mereka memajang kerajinan perak di pinggir jalan supaya wisatawan yang melewati Celuk mampir lalu berbelanja. Keunikan dan desain perak yang khas membuat perak-perak Celuk diburu wisatawan yang datang ke Bali.



Hingga saat ini, hampir setiap hari selalu ada rombongan wisatawan yang datang ke Celuk, baik untuk berbelanja maupun melihat bagaimana proses pembuatan perak.

Semoga artikel tentang Tempat Belanja Oleh Oleh di Bali ini bisa bermanfaat untuk kalian ya kawan.

0 komentar:

Post a Comment