Monday 19 October 2015

Tempat Bersejarah di Pulau Bali Part 1

Ada beberapa tempat di bali yang merupakan tempat bersejarah dan dikeramatkan disana.Kamu juga wajib untuk mengunjungi tempat tempat yang bersejarah itu.Kita bisa menyaksikan sendiri bangunan bangunan tua sisa sisa peninggalan sejarah masa lalu yang masih berdiri kokoh.
Berikut ini gw kasih informas beberapa tempat wisata yang bersejarah yang ada di pulau Bali:


1.Taman Tirta Gangga


Sebelum dijadikan sebagai situs sejarah dan tempat wisata Taman Tirta Gangga merupakan tempat pemandian untuk Raja dan Keluarganya.Lokasinya berada di Karang Asem Bali. Taman ini masih milik kerajaan Karangasem.Ada tiga hal utama yang ada di taman Tirta Gangga Karangasem, kebun, kolam air dan patung. Lokasi taman Tirta Gangga Karangasem, berada di tengah areal persawahan .





2.Istana Taman Air Ujung


Lokasinya masih di Bagian timur bali kawan,tempat ini sangatlah menarik karena di kelilingi oleh air kolam yang bewarna hijau di tempat ini juga kamu akan disuguhkan oleh pemandangan indah seperti Gunung Agung dan Gunung Lempuyang, 



Tempat yang indah ini dulunya digunakan sebagai tempat peristirahatan raja dan juga sebagai tempat penyambutan tamu kerajaan.Wajib dikunjungi ya kawan.


3.Istana Tampak Siring

Lokasinya berada di Gianyar bali,istana ini dulunya adalah tempat Presiden pertama RI yaitu Soekarno beristirahat,melakukan rapat kerja, serta melakukan perundingan luar negeri.Kata tampak siring berasal dari dua kata dalam bahasa Bali yaitu "tampak" dan "siring" Istana ini berdiri atas keinginan Presiden Soekarno yang menginginkan adanya tempat peristirahatan yang berudara sejuk jauh dari keramaian kota, cocok bagi Presiden Republik Indonesia beserta keluarga maupun bagi tamu-tamu negara.


4.Taman Ayun

Berlokasi di desa Mengwi ,kecamatan Mengwi kabupaten Gianyar Bali.Pada awalnya Taman Ayun adalah sebuah kerajaan yang dibangun oleh Raja Mengwi bernama I Gusti Agung Ngurah Made Agung pada tahun 1634 yang hanya dipergunakan untuk kalangan keluarga kerajaan Mengwi.Taman ini tampak Asri dan indah karena dikelilingi oleh sungai Mengwi.



5.Gunung Kawi

Tak jauh dari Itana tapak siring terdapat situs bersejarah lainnya yaitu Gunung kawi.Konon katanya disana adalah tempat penyimpanan abu jenazah para raja dan ratu bali jaman dulu.tempatnya begitu sunyi dan beraroma magis yang kental.



Bersambung ke part 2 kawan...



0 komentar:

Post a Comment