Wednesday 21 October 2015

Tempat Tempat yang Menakjubkan Di Bali

Tempat Paling menakjubkan di Bali.



Nah kawan dibawah ini ada beberapa tempat yang juga tidak boleh untuk kalian lewatkan saat berkunjung ke pulau Dewata Bali.Tempat tempat yang mungkin tidak bisa kalian temui di daerah lain di Indonesia.
Oke langsung aja ya kawan,

1.Pura Luhur Uluwatu



Pura Luhur Uluwatu berlokasi di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, yang menarik dari pura tempat pemujaan dewa Rudra  ini adalah karena terletak diatas batu karang yang sangat terjal dan tinggi.Pura ini merupakan Pura Sad Kayangan yang diyakini  oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. 



Pura Uluwatu terletak pada ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, berfungsi sebagai penyangga kesucian pura.



Keistimewaan lainnya dari pura ini adalah letaknya yang tepat diatas pantai pecatu yang  memiliki gelombang air laut yang cukup tinggi membuatnya menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan untuk bermain selancar.

2.Pura Ulun Danu Bratan



Candi ini digunakan untuk upacara persembahan untuk Dewi Danu, dewi air, danau dan sungai. Danau Bratan merupakan salah satu danau penting dalam hal irigasi bagi masyarakat bali. Danau Bratan dikenal sebagai danau Gunung Suci. Atap bangunan pura, dengan sebelas atap didedikasikan untuk Dewa  Siwa dan istrinya Dewi Parwati. Buddha pun juga memiliki tempat dalam kuil dewa Hindu ini.



Pura Ulun Danu Bratan atau Bratan Pura merupakan sebuah candi air besar di Bali. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. 

3.Pura Agung Dalam Padang tegal

Pura Dalem Agung Padangtegal merupakan sebuah pura Hindu yang berlokasi di Mandala Wisata Wenara Wana, Padangtegal, Ubud, Bali, Indonesia.
Pura Dalem Agung Padangtegal , atau Padangtegal  besar Temple of Death , adalah salah satu dari tiga candi Hindu yang ada di kompleks candi yang terletak di Ubud Monkey Forest. 



Pura Dalem Agung Padangtegal terletak di bagian barat daya dari alasan Ubud Monkey Forest dan digunakan untuk menyembah dewa  dewa Siwa.



Salah satu obyek menarik yang sering dijadikan tempat berfoto adalah patung “anak vampir” yang cukup terkenal di pura ini.

4. Pura Besakih



Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali.



Pura Besakih merupakan pusat kegiatan dari seluruh Pura yang ada di Bali. Di antara semua pura-pura yang termasuk dalam kompleks Pura Besakih, Pura Penataran Agung adalah pura yang terbesar, terbanyak bangunan-bangunan pelinggihnya, terbanyak jenis upakaranya dan merupakan pusat dan semua pura yang ada di komplek Pura Besakih.



Di Pura Penataran Agung terdapat 3 arca atau candi utama simbol stana dari sifat Tuhan Tri Murti, yaitu Dewa Brahma, Dewa Wisnu dan Dewa Siwa yang merupakan perlambang Dewa Pencipta, Dewa Pemelihara dan Dewa Pelebur atau dikenal sebagai Reinkarnasi

0 komentar:

Post a Comment